Saturday, August 2, 2014

Highlight Tim: FC Barcelona di Musim 2013-14



La Liga Finish: runner up
Hasil Pertandingan: W27-D6-L5

Sementara sebagian kritikus menganggap musim 2013-14 bagi Barca menjadi sedikit mengecewakan, setidaknya mereka berhasil tetap berada di dua tempat teratas Liga Spanyol. Barca mendapat total 87 poin atau 13 poin lebih rendah dari nilai mereka dari musim terakhir.

Gagal mempertahankan gelar mereka tidak lantas membuat Barcelona kurang disukai di antara para penggemar taruhan online dan fans. Juara 22 kali La Liga masih menunjukkan kualitas sepak bolanya sendiri dan berhasil memenangkan 27 dari 38 pertandingan mereka di musim ini.

Selama jendela transfer musim panas, delapan pemain baru dan yang kembali ditambahkan ke tim Barcelona. Yang paling hebat tentunya bintang Brasil Neymar yang ditransfer dengan nilai € 57 juta. Bojan Krkic juga salah satu transfer tim terbesar musim lalu, yang menandatangani kontrak € 130 juta untuk bermain di pemain Camp Nou. Lainnya yang bergabung ke skuad Luis Enrique adalah Ibrahim Afellay, Isaac Cuenca, Sergi Roberto, Oier Olazabal, Rafinha, dan Gerard Deulofeu. Sementara itu, sembilan pemain meninggalkan Barca untuk bermain untuk tim lain, yang paling terkenal di antaranya adalah Thiago Alcantara yang ditransfer ke Bayern Munich untuk biaya sebesar € 25 juta.

Seperti yang diperkirakan, Lionel Messi mengakhiri musim sebagai top skor tim. Dia mencetak 28 gol meskipun ia hanya bermain di 31 pertandingan karena cedera. Dia adalah pencetak gol terbaik kedua musim, di belakang pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo yang mencetak 31 gol. Sanchez dan Pedro juga masuk 10 besar topskor musim lalu.

Selain uutan kedua di La Liga, Barcelona juga sebagai runner up di Copa del Rey, sebagai perempat finalis di Liga Champions, dan sebagai pemenang dalam Supercopa de EspaƱa.

12bet

No comments:

Post a Comment