Sunday, June 3, 2012

Dua Tim Kuda Hitam Raih Kemenangan






Tuan rumah Polandia mendapatkan modal berharga jelang tampil di Euro 2012. Robert Lewandowski dkk. sukses menggasak Andorra di laga uji coba terakhirnya dengan skor telak 4-0.

Tampil di hadapan publik sendiri di Pepsi Arena, Minggu (3/6/2012) dini hari WIB, pelatih Polandia, Franciszek Smuda langsung menurunkan skuad terbaiknya. Trio pilar Borussia Dortmund, Lukasz Piszczek, Jakub ‘Kuba’ Blaszczykowski dan Robert Lewandowski jadi andalan.

Mendominasi jalannya laga, Polandia mampu unggul 3-0 di babak pertama. Gol-gol Polandia dicetak Ludovic Obraniak (13’), Lewandowski (37’) dan eksekusi penalti Jakub ‘Kuba’ Blaszczykowski pada menit ke-39.

Tekanan Polandia tak juga kendur di babak kedua. Beberapa kali mereka mendapatkan peluang emas. Alhasil, satu gol tambahan berhasil dijaringkan M. Wasilewski pada menit ke-77, lewat titik putih.

Kemenangan atas Andorra merupakan kemenangan kedua yang dipetik Polandia dari dua uji coba yang mereka lakoni. Sebelumnya, Poland sukses menekuk Slovakia 1-0.

Hasil ini jelas memberikan kepercayaan diri lebih kepada para pemain Polandia yang akan bertarung dengan Republik Ceska, Rusia dan juara Euro 2004, Yunani di Grup A.

Sementara itu, di pertandingan Tim Dinamit, Denmark, sukses mengakhiri rentetan hasil buruknya dengan memetik kemenangan pada laga uji coba terakhirnya. Denmark menundukkan Australia 2-0.

Denmark mengusung target kemenangan saat menjamu Australia di Parken Stadium, Kopenhagen, Minggu (3/6/2012) dini hari WIB. Tim besutan pelatih Morten Olsen tak ingin kekalahan dari Brasil (1-3) di laga uji coba terakhir kembali terulang.

Untuk itu, Olsen langsung menurunkan tim terbaiknya dengan mengandalkan trio Nicklas Bendtner, Dennis Rommedahl dan Cristian Eriksen di lini depan. Hasilnya pun cukup positif.

Di babak pertama, Denmark mampu unggul 1-0 berkat eksekusi penalti bek Liverpool, Daniel Agger pada menit ke-32. Tak puas hanya mencetak satu gol, Denmark menambah satu gol lagi di babak kedua lewat aksi bek pengganti, Andreas Bjelland pada menit ke-68.

Kemenangan 2-0 di laga uji coba terakhir, sontak kembali mengangkat kepercayaan diri para punggawa Denmark jelang tampil di Euro 2012. Seperti diketahui, tim jawara Euro 1992 ini berada di Grup maut bersama tim-tim favorit juara seperti Portugal, juara 1988 Belanda dan jawara tiga kali, Jerman.

No comments:

Post a Comment