Tuesday, February 21, 2012

Schweinsteiger '11-12' dengan Xavi & Iniesta


MUNICH – Tak perlu ada rasa iri bagi Bayern Munich terhadap lini tengah Barcelona yang kerap dipuja-puja. Pasalnya, Bayern punya seorang Mittelfeldspieler yang tak kalah jauh kualitasnya dengan duo Mediocampista Barca, Xavi Hernández & Andrés Iniesta.

Ya, bagi bos Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, Die Roten punya pemain yang nyaris setara kualitasnya dengan Xavi dan Iniesta, yakni Bastian Schweinsteiger. Akan tetapi sayangnya, Schweini – sapaan Schweinsteiger tengah terkapar cedera.

“Dia pemain yang sangat fantastis sampai dia harus terkena cedera. Tak banyak perbedaan antara Bastian, Xavi dan Iniesta. Dia pemain penting di Bayern,” tutur Rummenigge kepada Kicker, Senin (20/2/2012).

Padalah, jika Schweini tak cedera, tentunya lini gempur Bayern akan sangat terbantu, terlebih untuk mengurangi beban kawalan pemain lawan yang selalu mengawasi dua winger mereka, Franck Ribéry dan Arjen Robben.

Bayern memang sejatinya tengah membutuhkan sosok Schweini untuk terus bermimpi kembali merebut trofi Champions League di tengah-tengah dominasi duo Spanyol dan AC Milan sebagai wakil terkuat dari ranah Italia.

“Saya akan berhati-hati ketika membicarakan ambisi kami di Liga Champions. Real (Madrid), Barcelona dan AC Milan, adalah pesaing yang fantastis. Kami berusaha mengikis jarak dengan mereka sedikit demi sedikit, dua tahun belakangan ini, tapi mereka tampaknya masih selalu di depan kami,” tutupnya.


Okezone.com

No comments:

Post a Comment