Monday, August 27, 2012

Muenchen Mengamuk

Selebrasi pemain-pemain Bayern Munich usai menenggelamkan Greuther Furth, 3-0 (Foto: Reuters) 

 Bayern Munich yang tengah on-fire mencanangkan kesuksesan musim ini, tak memberi ampun pada klub sesama Bavaria, Greuther Fürth, di spieltag perdana Bundesliga, kemarin malam. Bayern menggilas Kleeblätter (julukan Fürth), 3-0, di Trolli Arena.

Raksasa Bavaria tengah mencari mangsa-mangsa amukan akibat puasa gelar, musim lalu. Kegarangan Die Rote Teufel sedianya sudah dibuka setelah mendulang Piala Super Jerman atas rivalnya, Borussia Dortmund. Kini, Fürth menjadi korban pertama Bayern di laga pembuka Bundesliga.

Tiga gol Bayern masing-masing dikemas Thomas Müller di menit ke-43, Mario Mandzukic di menit ke-59 dan sebuah gol bunuh diri verteidiger (bek) Fürth, Thomas Kleine saat waktu memasuki menit 79.
 
Sementara itu, sang hauptmann (kapten) Philipp Lahm, mengaku senang tapi tak ingin menjadikan performa timnya kemarin, menjadi tolok ukur ke depannya,: “Tentu kami pantas bahagia akan skor ini. 3-0 di partai tandang merupakan hasil awal yang amat bagus.

Sedangkan di kubu seberang, diakui nakhoda Fürth, Mike Buskens, amatlah sulit untuk bangkit setelah kejebolan dari tim sebesar Bayern. Mantan pelatih Schalke 04 itu menilai anak-anak asuhnya belum mampu menutup celah dari tusukan-tusukan Arjen Robben cs.



No comments:

Post a Comment