Thursday, December 22, 2011

Demi Podolski Bertahan Koln Jual 5 Pemain



COLOGNE – Menjaga pemain bintang jelas tidak mudah. Itu yang dialami Koln saat ini. Agar striker andalannya Lukas Podolski mau memperpanjang kontraknya, Koln sampai rela melepas lima pemainnya yang lain.

Seperti dilaporkan Bild, Rabu (21/12/2011), klub Bundesliga itu tengah ancang-ancang menjual Kevin Pezzoni, Alexandru Ionita, Sebastian Freis, Tomoaki Makino, dan Miro Varvodic. Tujuannya agar klub bisa mengumpulkan dana saat bursa transfer Januari nanti sehingga Lukas Podolski mau bertahan.

Podolski terikat kontrak hingga musim panas 2013, namun performa apiknya di Bundesliga membuat dirinya selalu dikait-kaitkan dengan isu transfer ke klub besar seperti Arsenal, City, dan Lazio. Tapi Koln rupanya tidak berminat melepasnya dan berencana membuka pintu negosiasi untuk kesepakatan baru di Januari nanti.

Podolski memiliki syarat yang harus dipenuhi klub yaitu agar Koln memperkuat armadanya dengan tujuan bisa berkiprah di ajang Eropa. Persoalan Koln tidak hanya itu, klub masih memiliki utang sebesar 25 juta euro, dan masih terbelit kesulitan dana. Penjualan lima pemain itu diharapkan bisa mendongkrak kemampuan finansial mereka untuk dapat menyuntikan darah segar ke dalam skuad.

Saat ini Koln bertengger di peringkat 10 dengan poin 21 dari 17 penampilan. Terpaut empat poin dari Bayern Leverkusen di zona Europa League, dan 12 poin dari Borussia M’gladbach di posisi terakhir zona Liga Champions.


Fitra Iskandar - Okezone

No comments:

Post a Comment