Friday, December 23, 2011

Robben Minta Maaf Telah Lakukan Diving



MUNICH – Pemain Bayern Munich, Arjen Robben, menyatakan permintaan maafnya atas kejadian dirinya yang terjatuh di kotak penalti saat melawan Bochum. Ia  mengatakan hal tersebut merupakan kejadian yang cukup ‘bodoh’.

Seperti diketahui,  saat melawan Bochum di Piala Jerman, Robben mendapatkan kartu di menit  41, karena melakukan diving di kotak penalti. Akhirnya, pemain asal Belanda tersebut mengakui akan kesalahannya itu.

“Itu merupakan suatu hal yang bodoh. Kemungkinan itu akan menjadi penalti bagi kita tetapi saya terlalu cepat jatuh.  Saya seharusnya tidak melakukan hal seperti itu dan saya mohon maaf atas kejadian tersebut,” ujar Robben, seperti dilansir AFP, Jumat (23/12/2011).

Walau akhirnya, Robben berhasil membayar kesalahannya tersebut dengan menyumbangkan gol kemenangan bagi Munich dan membuat klubnya melaju ke babak perempatfinal.

Sebelumnya, saat Munich menghadapi Stuttgart, bek Claudio Molinari mendapatkan kartu merah karena telah menekel Robben sebanyak dua kali.

Namun, usai pertandingan mantan pemain Real Madrid tersebut malah mendapat banyak kecaman karena sikapnya yang dinilai berlebihan. Salah satunya dari penyerang Stuttgart, Martin Hamik, yang mengatakan bahwa Robben adalah seorang pemain yang sudah siap untuk jatuh, bahkan saat anda hanya menyentuhnya saja.

Muhammad Indra Nugraha - Okezone

No comments:

Post a Comment