Monday, December 26, 2011

Schweinsteiger Tolak Kedatangan Marco Reus



MUNICH – Gelandang Bayern Munich, Bastian Schweinsteiger menyarankan klubnya untuk tidak merekrut Marco Reus dari Borussia Monchengladbach.

Reus tampaknya menjadi target teratas Die Roten tetapi bagi Schweini, andaikan bisa memilih, maka dia lebih suka meminang Mario Gotze dari Borussia Dortmund. Schweini memang tahu benar kualitas baik Gotze maupun Reus berdasar pengamatannya selama berlatih dan bermain bersama di tim nasional Jerman.

“Saya pribadi menilai dia sudah sangat, sangat dewasa. Saya amat terkesan dengan kualitas sepakbolanya dan juga karakternya,” kata Schweini tentang sosok Gotze seperti dilansir World Game, Minggu (25/12/2011).

Sementara ditanya soal Reus, Schweini tampaknya kurang berkenan. Menurutnya, pemain berusia 22 tahun tersebut belum cukup siap bermain di Stadion Allianz Arena. Padahal, sosok yang bisa bermain sebagai gelandang serang atau penyerang sayap tersebut telah mencetak 10 gol dari 14 laga Die Fohlen—julukan Monchengladbach di musim ini.

“Saya tidak berpikir ini adalah waktu yang tepat baginya untuk datang ke Munich. Kami telah memiliki pemain-pemain yang sangat bagus di posisinya. Berdasar pengalaman, seringkali kami membeli pemain muda berbakat tapi akhirnya berakhir buruk bagi mereka,” pungkas gelandang berusia 27 tahun tersebut.


Auzan Julikar Sutedjo - Okezone

No comments:

Post a Comment