Thursday, November 29, 2012

Review Bundesliga: Dortmund Ditahan Fortuna


Borussia Dortmund gagal mempertahankan keunggulan mereka, dan harus puas berbagi angka dengan Fortuna Dusseldorf setelah bermain imbang 1-1 di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (28/11) dinihari WIB, dalam lanjutan Bundesliga Jerman.

Raihan satu angka itu membuat Dortmund gagal mendekati Bayern Munich yang berada di puncak klasemen sementara. Dortmund kini berselisih delapan poin dari Bayern. Namun tim Bavaria masih menyisakan satu pertandingan lebih banyak.

Suporter Dortmund dan Fortuna menggelar aksi dia
m selama 12 menit di awal laga sebagai bentuk protes berkaitan dengan tiket. Namun fans tuan rumah memang tidak perlu berteriak, karena tim mereka mengawali pertandingan tanpa tempo permainan seperti biasanya.

Absennya sejumlah pemain seperti Mats Hummels, Mario Götze, dan Ilkay Gündogan yang dipersiapkan untuk laga tandang melawan Bayern Munich pada akhir pekan ini menjadikan Dortmund bermain di bawah form.

Marco Reus membuang peluang di babak pertama, dan tim tamu membalasnya dengan menghadirkan sejumlah peluang. Kendati demikian, tidak mudah bagi Fortuna untuk menjebol gawang Roman Weidenfeller.

Kebuntuan tuan rumah terpecahkan dua menit sebelum babak pertama berakhir. Lukasz Piszczek melepaskan umpan silang yang disambut dada Jakub Blaszcykowski. Gelandang Dortmund ini kemudian memberikan umpan kepada Kevin Großkreutz, yang mengembalikan si kulit bundar kepada Blaszcykowski untuk selanjutnya melepskan tendangan kaki kanan guna membobol gawang Fabian Giefer.

Blaszcykowski seharusnya bisa menggandakan keunggulan Dortmund beberapa saat setelah babak kedua dimulai. Namun Giefer dapat menggagalkan upaya itu, sehingga gawangnya selamat dari ancaman kebobolan.

Fortuna perlahan-lahan mengimbangi permainan Dortmund, dan menebarkan ancaman. Robbie Kruse menusuk pertahanan, dan sempat ragu-ragu melepaskan tendangan. Bola akhirnya diumpan kepada Stefan Reisinger, tapi bola membentur rekannya sendiri.

Publik tuan rumah terbungkam ketika Kruse kembali menerobos pertahanan tim besutan Jurgen Klopp itu di menit ke-78. Kruse memberikan umpan matang kepada Reisinger, yang selanjtunya menaklukkan Weidenfeller.

Dortmund berusaha bangkit demi mendapatkan kemenangan di kandang, dan Großkreutz membuang peluang setelah tendangannya melambung di atas gawang. Fortuna terpaksa mengakhiri laga dengan sepuluh pemain setelah Ivan Paurevic diganjar kartu kuning keduanya di menit ke-87.

Sumber:  goal.com

No comments:

Post a Comment