Friday, November 23, 2012

Selebrasi Gol Tak Ada kaitan Dengan Politik

Striker Bayern Munich, Mario Mandzukic, menyangkal adanya unsur politis dalam perayaan golnya saat bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Nurnberg di Bundesliga Jerman pekan lalu.

Usai mengantar The Bavarians memimpin cepat di menit ketiga, pemain Kroasia itu melakukan selebrasi dengan gestur memberi hormat.

Diyakini itu berhubungan dengan baru dibebaskannya dua jenderal Kroasia yang sempat didakwa atas kejahatan internasional terhadap Serbia pada periode 1990-an. Mandzukic membantah keras anggapan itu.

“Saya terkejut dengan reaksi yang muncul soal selebrasi itu,” ucapnya melalui pernyataan yang dirilis kubu Bayern.

“Saya orang Kroasia dan ikut berbahagia mendengar kabar tentang kompatriot saya, tapi selebrasi itu sama sekali tak ada hubungannya dengan politik.”

“Saya hanya berlari ke arah tribun untuk memberikan salam pada fans kami.”

Xherdan Shaqiri, yang ikut larut dalam selebrasi tersebut, juga melontarkan pernyataan senada.

“Saya tak tahu apa pun tentang jenderal dari Kroasia. Saya hanya melihat Mario dan turut berselebrasi dengannya,” tutur pemain muda Swiss itu. 

Sumber: goal.com

No comments:

Post a Comment