Thursday, November 29, 2012

Review Bundesliga: Muenchen Kalahkan Freiburg


Bayern Munich memetik kemenangan 2-0 atas Freiburg untuk mengokohkan diri di pucuk klasemen. Bayern Leverkusen sementara itu naik ke posisi dua klasemen usai menang 4-1 atas Werder Bremen.

Bayern sudah memimpin ketika pertandingan di Mage Solar, Kamis (29/11/2012) dini
 hari WIB, baru memasuki menit 11. Wasit menunjuk titik putih setelah bola sepakan Franck Ribery mengenai tangan Oliver Sorg. Thomas Mueller yang maju menjadi algojo tak membuang peluang emas untuk bikin gol.

Dari serangan balik cepat pada menit 16, Bayern nyaris menggandakan keunggulan. Namun, tendangan Ribery masih luput dari bidang sasaran.

Dalam keadaan tertinggal, Freiburg justru harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Fallou Diagne dikartu merah pada menit 18 usai melanggar Xheridan Shaqiri.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Bayern nyaris menambah keunggulan. Dari sebuah tendangan bebas, Dante berhasil meneruskan dengan sundulan meski bola cuma menghantam mistar.

Unggul jumlah pemain, Bayern baru bisa menggandakan skor ketika pertandingan memasuki menit 79. Usai menerima umpan Phillip Lahm, Anatoliy Tymoshchuk mengecoh kiper Oliver Baumann untuk membuat skor jadi 2-0. Bayern sementara itu semakin kokoh di pucuk klasemen Bundesliga, dengan torehan 37 poin dari 14 pertandingan, alias unggul 10 poin dari Leverkusen yang menjadi pengejar terdekatnya.

Sumber:  detiksport.com

No comments:

Post a Comment