Monday, October 3, 2011

Dua Gol Klaas-Jan Huntelaar Beri Kemenangan Debut Huub Stevens



Klaas-Jan Huntelaar memberikan kemenangan kepada debut kepelatihan Huub Stevens di Schalke 04 dengan memborong seluruh gol yang mengalahkan Hamburg SV, 2-1, pada lanjutan Bundesliga Jerman, Minggu (2/10) malam.

Stevens menangani Schalke sejak awal pekan dan langsung mengantarkan Si Raja Biru memperoleh dua kemenangan. Kemenangan pertama diraih di Liga Europa dan kini kemenangan lanjutan dipetik di markas Hamburg.

Huntelaar membuka keunggulan pada menit ke-13. Umpan panjang Marco Hoger disambut striker Belanda itu dengan sundulan yang membelakangi gawang untuk menaklukkan Jaroslav Drobny.

Dua menit berselang, Hamburg memetik peluang melalui sebuah serangan balik. Mladen Petric beraksi sehingga memaksa Ralf Fahrmann melakukan penyelamatan. Begitu pula dengan tendangan bebas Petric pada menit ke-29 yang berbelok arah dan melampaui mistar gawang.

Menit 37, Petric akhirnya menjebol gawang Fahrmann. Diawali kesalahan Benedikt Howedes, Zhi-Gin Lam memberikan bola kepada Petric yang tidak lagi membuang peluang menyarangkan gol.

Peluang bagus Schalke mencetak gol baru tercipta pada babak kedua, tetapi sundulan Raul tidak tepat sasaran. Gawang Schalke nyaris bobol ketika Fahrmann sudah tidak berdaya menahan tendangan Petric. Beruntung bola ternyata meleset.

Gol kemenangan Schalke tercipta pada menit ke-73. Umpan silang Christian Fuchs dari kiri dieksekusi dengan sempurna oleh Huntelaar guna menaklukkan Drobny. Gol ini menjadi yang ketujuh baginya musim ini. Sebagai catatan, musim lalu Huntelaar hanya mencetak delapan gol untuk Schalke.

Kedudukan 2-1 kemudian bertahan hingga akhir laga. Schalke kini berada di peringkat keempat klasemen dengan 15 poin hasil delapan kali bertanding, sementara Hamburg tetap berada di dasar klasemen.

Goal.com

No comments:

Post a Comment