Tuesday, October 18, 2011

Fans Schalke 'Serang' Eks Wasit



Gelsenkirchen - Schalke memulai penyelidikan terhadap kasus penyerangan terhadap mantan wasit top, Markus Merk, yang dilakukan oleh fans saat Schalke menjamu Kaiserslautern dalam lanjutan Liga Jerman Sabtu lalu.

Pada laga yang berkesudahan 2-1 untuk keunggulan tim tamu itu, Merk yang berada di pinggir lapangan sebagai komentator untuk siaran langsung saluran televisi Sky disemprot bir saat jeda pertandingan.

Tak hanya disemprot, pemantik api dan beberapa benda lain juga dilemparkan ke arahnya sebelum dan setelah pertandingan.

Schalke mengutuk tindakan fans mereka itu dan berjanji akan menjatuhkan sanksi pada mereka yang terbukti bersalah.

Dalam foto yang kemudian dirilis Sky, terlihat sebuah benda mengarah pada Merk, yaitu bola biliar mini. Penyemprotan terhadap Merk juga memaksa petugas dari Sky untuk memayungi pria berusia 49 tahun itu, yang juga berprofesi sebagai dokter gigi.

Juru bicara Kepolisian Gelsenkirchen, Konrad Kordts, kepada harian Bild mengatakan bahwa mereka telah menangkap tiga orang tersangka. Ketiganya akan didakwa dengan tuduhan percobaan penyerangan.

Merk, yang pernah enam kali terpilih sebagai wasit terbaik di Bundesliga, menjadi musuh bersama fans Schalke sejak akhir musim 2001. Pada laga terakhir musim itu, Bayern Munich yang berhadapan dengan Hamburg berhasil menyamakan keduduksn lewat tendangan bebas yang diberikan oleh Merk. Hasil imbang tersebut akhirnya mengantar Bayern menjadi juara dan membuat Schalke berada di posisi kedua.

Novitasari Dewi Salusi - detiksport

No comments:

Post a Comment