Thursday, March 29, 2012

Abaikan United & Arsenal, Gotze Setia di Dortmund



DORTMUND - Berakhir sudah spekulasi masa depan Mario Gotze. Bintang muda Jerman ini memutuskan untuk tetap setia bersama klubnya Borussia Dortmund.

Gotze merupakan salah satu komoditas panas di bursa transfer dalam setahun terakhir. Penampilan ciamik pemuda 19 tahun ini membuat sejumlah klub top macam Manchester United dan Arsenal. Kubu The Gunners bahkan sempat melayangkan tawaran sebesar 30 juta euro atau setara Rp366 miliar.

Namun, pemain mungil yang sempat disebut sebagai Lionel Messi dari Jerman, karena memiliki postur sama serta gaya bermain yang juga identik, tidak tergoda dengan bujuk rayu Arsene Wenger.

Gotze lebih memilih tetap di tanah kelahirannya dan terus mengasah bakat bersama Dortmund. Meski kontraknya masih menyisakan dua tahun, namun punggawa timnas Jerman ini sudah membubuhkan kontrak baru selama dua tahun atahu hingga 2016.

“Semua orang tahu, saya sangat nyaman di Jerman. Klub masih jauh dari menuntaskan misi kebangkitan. Dan saya ingin terus menjadi bagian dari klub ini,” ujar Gotze dikutip Goal, Rabu (28/3/2012).

Kubu Dortmund melalui direktur olahraga Michael Zorc juga menyambut gembira keputusan Gotze. “Kami sangat senang bahwa kami akan terus melangkah menuju masa depan bersa Mario,” tandasnya.

Gotze merupakan produk asli binaan Dortmund. Gelandang serang kelahiran 3 Juni ‘92 ini bergabung dengan jawara Liga Champions 1996-1997 sejak usia sembilan tahun, dan mampu menembus skuad utama Dortmund pada usia 17 tahun. Tak sampai setahun berselang, Gotze mampu melakukan debutnya bersama Timnas Jerman.


okezone.com

No comments:

Post a Comment