Tuesday, March 27, 2012

Prinz Poldi Tengah Galau



KÖLN – Bukan soal masa depan atau pusaran spekulasi transfer yang membuat Lukas Podolski gundah gulana kali ini. Melainkan nasib timnya yang nyaris terjerembab ke zona degradasi akibat dibantai 1-6 oleh Borussia Dortmund, akhir pekan lalu.

Striker timnas Jerman itu sakit hati bukan main. Kini kondisi timnya, FC Köln sedang kritis. Die Geiβböcke terlempar ke posisi 14 klasemen Bundesliga, posisi di mana hanya satu urutan lagi untuk memasuki zona merah.

Bukan soal reputasi yang dikhawatirkan, tapi murni nasib timnya. Prinz Poldi pun tak punya banyak kata-kata untuk mengungkapkan perasaan hatinya. Padalah kala itu, Köln sempat menghentak Dortmund di babak pertama dengan gol pembuka Milivoje Novakovic di menit ke-13.

“Saya tak punya kata-kata yang tepat untuk menggambarkan kekalahan itu. Saya kira kami akan bermain baik karena babak pertama kami mengungguli mereka. Dortmund pun hanya punya sedikit peluang,” papar pemain yang kencang dirumorkan akan ke Arsenal itu.

“Lalu di babak kedua, kami malah membuat segalanya kacau dan berantakan. Sekarang, setiap laga akan menjadi final bagi kami,” sambungnya kepada Express, Selasa (27/3/2012).

Kekalahan memalukan itupun memunculkan isu bakal dipecatnya sang arsitek, Ståle Solbakken. Tapi stürmer berusia 26 tahun itu malah keberatan. Karena tak ada baiknya mengganti pelatih saat musim ini segera berakhir. Kesalahan dan tanggung jawab juga terletak di pundak para pemain.

“Tak ada manfaatnya mengganti pelatih saat ini. Lagi pula, kami (pemain) yang membuat segalanya hancur berantakan di lapangan. Sekarang, kami harus kembali memulai perjuangan di laga selanjutnya,” tutup bomber Jerman berdarah Polandia tersebut.




Okezone.com

No comments:

Post a Comment