Thursday, March 15, 2012

Salah Besar Datangkan Neuer ke Munchen



MUENCHEN, KOMPAS.com - Penjaga gawang legendaris Jerman, Sepp Maier, mengungkapkan jika Bayern Muenchen telah membuat kesalahan karena mendatangkan kiper Manuel Neuer dari Schalke 04 musim panas lalu. Baginya, Muenchen sudah memiliki kiper bagus, Thomas Kraft, dan juga menyatakan jika kiper lainnya, Michael Rensing seharusnya tidak dijual.

Setelah kedatangan Neuer pada 2011 lalu, Kraft memilih untuk bergabung dengan Hertha Berlin, sedangkan Rensing saat ini bermain untuk FC Koln setelah meninggalkan Allianz Arena pada tahun 2010.

"Bayern telah membuat kesalahan di masa lalu. Jika saya (jadi staff Munchen) tidak akan pernah melepaskan Rensing dan Kraft. Mereka bisa menyiapkan keduanya untuk menjadi penjaga gawang ini sebelum kedatangan Neuer," ungkapnya mantan pemain Muenchen tersebut.

"Saya tidak akan menandatangani Neuer, tapi Bayern selalu ingin pemain terbaik dan dia adalah kiper kelas dunia. Namun, aku tahu Rensing dan Kraft. Mereka berdua adalah kiper yang baik. Namun, Neuer yang ada di tingkat lain," tegasnya.

Lebih lanjut, ia membahas posisi pelatih Jupp Heynckes, yang mendapat kecaman menyusul penampilan mengecewakan Muenchen setelah jeda musim dingin.

"Ini kegilaan yang orang bicarakan tentang dia (Heynckes). Dia melakukan pekerjaan yang baik dan dia adalah pria yang baik. Anda tidak bisa mengatakan semua pelatih Bayern sebelumnya. Dia juga memiliki hubungan baik dengan tim," tuturnya.




kompas.com

No comments:

Post a Comment