Friday, August 9, 2013

12BET Berita 2014 FIFA World Cup : Wasit Afrika Selatan Akan Memimpin Babak Kualifikasi Pada Bulan September

Bila bukan pelatihnya, pemain-lah yang selalu menjadi sorotan perhatian dalam setiap pertandingan sepakbola. Namun sebenarnya ada member lainnya yang terlibat dalam setiap pertandingan – wasit – dan mereka juga berhak mendapat perhatian.

Empat wasit Afrika Selatan telah ditunjuk untuk memimpin babak kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 untuk wilayah Afrika pada September mendatang. Daniel Bennet dan asisten wasit, Zakhele Siwela akan ditugaskan untuk memimpin pertandingan babak final Grup J antara Senegal dan Uganda pada 7 September 2013 di Grand Stade, Marrakech, Morocco. Victor Gomes, penerima penghargaan 2013 Absa Premiership sebagai wasit, akan menjadi fourth official.

Sementara itu, Stevens Khumalo akan menjadi salah satu wasit yang bertugas dalam babak kualifikasi Grup G antara Zimbabwe dan Mozambique yang akan diadakan pada 8 September 2013 di Rufaro Stadium, Harare, Zimbabwe.

Wasit memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga dan mengamankan pertandingan di lapangan sepakbola. Secara umum, mereka bertugas untuk memastikan bahwa semua peraturan permainan wajib dipatuhi, memberikan peringatan atau mengeluarkan pemain yang melakukan pelanggaran keras, memutuskan kapan akan diberikan tendangan bebas dan pinalti, memberhentikan permainan dalam situasi tertentu (misalnya cuaca buruk atau alasan keamanan), dan menetralkan perkelahian atau perdebatan yang terjadi di lapangan. Tanpa wasit, pertandingan sepakbola akan berlangsung ricuh, berantakan, asal-asalan, dan bahkan lebih kacau.

Berikut merupakan daftar lengkap para wasit yang bertugas :

7 September 2013

Match: Senegal vs Uganda
Venue: Grand Stade
Referee: Daniel Bennett, South Africa
Assistant Referee 1: ZakheleSiwela, South Africa
Assistant Referee 2: Marwa Range, Kenya
Fourth Official: Victor Gomes, South Africa
Referee Assessor:BĂ©kayeMagassa, Mali
Commissioner: RachidMedjiba, Algeria

8 September 2013

Match: Zimbabwe vs. Mozambique
Venue: Rufaro
Referee: Mahamdou Keita, Mali
Assistant Referee 1: Emiliano Dos Santos, Angola
Assistant Referee 2: Stevens Khumalo, South Africa
Fourth Official: OusmaneKarembe, Mali
Referee Assessor: Johannes Muinjo, Nambia
Commissioner: Charles Kafatia, Malawi

No comments:

Post a Comment