Monday, August 5, 2013

News 12BET - 2014 FIFA World Cup : G. Lufft Memasang Sensor Cuaca Di Stadion-Stadion Piala Dunia

Piala Dunia FIFA 2014 telah diterpa badai kerusuhan dari para demonstran Brazil yang marah, menyebutkan bahwa budget yang luar biasa besar yang dialokasikan untuk ajang sepakbola tersebut dinilai tidak adil bagi para warganegara Brazil yang tingkat kemiskinannya masih sangat tinggi. Hal ini memang cukup mengkhawatirkan, namun badai sebenarnya yang dapat menyerang ajang tahun depan tersebut lebih menggemparkan dan mengerikan. Inilah alasan G. Lufft, perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi pengukuran dan kontrol, berkolaborasi dengan perusahaan distribusi teknologi Ro Miotto, telah memasang sensor cuaca pada 6 stadion Piala Dunia untuk melacak pola cuaca yang tak terduga. Akan ada lebih banyak stadion lagi yang akan dilengkapi dengan teknologi ini, sebelum Piala Dunia dimulai.

Brazil merupakan negara yang sebagian besarnya adalah tropis, dengan curah hujan yang tinggi setiap tahunnya. Hutan tropis amazon yang memenuhi sebagian besar teritori negara tersebut menampung kelembaban yang tinggi, yang dapat membuat cuacanya menjadi lebih mengkhawatirkan. Jadi, mendeteksi adanya awan yang membawa hujan sangatlah penting untuk memastikan bahwa pertandingan Piala Dunia tidak akan terganggu oleh banjir, atau bahkan hancur karenanya.

Stasiun cuaca Lufft WS301-UMB Compact mencatat data-data yang akan mengukur elemen-elemen yang berhubungan dengan cuaca, seperti kelembaban, tekanan udara, temperatur dan radiasi global. Mengumpulkan informasi seperti itu tidak hanya dibutuhkan untuk menunjukkan kondisi cuaca pada hari-hari diadakannya turnamen tersebut, namun juga untuk memberikan peringatan awal pada keadaan cuaca yang tidak biasa. Dengan kata lain, ramalan cuaca secara mendetail akan dapat memberikan prediksi awal dan tepat mengenai situasi atmosfer yang dapat mempengaruhi jalannya pertandingan. 

G. Lufft tidak hanya dilibatkan dalam teknologi cuaca yang diciptakan untuk Piala Dunia Brazil. Mereka juga akan merencanakan untuk memberikan 6 stasiun cuaca lagi untuk 2016 Olympic Games di Rio de Janeiro. WS301-UMB akan kembali dipasang untuk proyek tersebut, dan dilengkapi dengan sebuah anemometer untuk memonitor pergerakan kecepatan angin.

No comments:

Post a Comment