Monday, August 12, 2013

12BET News Bola - Piala Dunia FIFA 2014 : La Roja Persiapkan Timnya Lebih Baik Lagi

Rapuh dan terlihat takut, tidak disangka-sangka Spanyol tumbang atas Brazil dalam Piala Konfederasi lalu. Kekalahan ini menjadi semakin menggemparkan karena La Roja tidak berhasil mencetak 1 gol pun, dengan hasil akhir 3-0.

Untungnya bagi Spaniards, mereka masih memiliki waktu sekitar 1 tahun sebelum Piala Dunia untuk mengevaluasi ulang penampilan mereka, merekrut lebih banyak pemain cemerlang lagi bila dibutuhkan, dan mengidentifikasi faktor-faktor yang memicu kekalahan mereka. Tim asuhan Vicente del Bosque selalu menjadi monster di lapangan, menampilkan gaya permainan yang menyulitkan lawannya. Jadi ketika mereka gagal tampil cemerlang pada turnamen persiapan sebelum FIFA, para pendukungnya merasa bingung dan kecewa.

La Roja harus berusaha menahan tekanan yang dilakukan oleh Selecao, mengorbankan sisi pertahanan dan sisi tengah mereka yang kemudian menghambat mereka untuk maju. Namun hal baik dalam pertandingan tersebut adalah La Roja dinilai memiliki teknik serangan yang luar biasa, yang tentunya dapat mereka gunakan untuk memperkuat timnya dalam pertandingan mendatang.

Ketika Felipe Scolari belum sepenuhnya memutuskan siapa yang akan masuk ke dalam timnya, mereka juga harus waspada akan pembalasan dendam yang akan dilakukan oleh tim lawannya. Spanyol tengah menciptakan senjata baru untuk para pemainnya, termasuk ‘tameng’ untuk timnya, Xavi dan Sergio Busquets yang terlihat kewalahan untuk menjaga bola selama pertandingan Piala KonfederasiFernando TorresRoberto Soldado dan Alvaro Negredo juga akan mendapatkan ‘bola baja’ yang khusus didesain untuk mereka.

Spanyol adalah tim yang kuat, apapun yang terjadi. Mereka tidak akan memenangkan Piala Dunia 2010 bila tidak demikian. Meskipun mereka terlihat goyah dalam Piala Konfederasi, mereka tetap diharapkan dapat tampil baik dalam Piala Dunia 2014 mendatang.

No comments:

Post a Comment