Tuesday, January 3, 2012

"Jerman Kuasai Eropa Sedekade Depan"




Eks full-back Bayern Muenchen ini menilai timnas Jerman saat ini tak memiliki kelemahan.

Tim nasional Jerman disebut Willy Sagnol, direktur olahraga Prancis, bakal menguasai dunia persepakbolaan Eropa hingga satu dasawarsa berikut.

Dengan pembinaan pemain muda yang mulai membuahkan hasil dengan lahirnya talenta-talenta cemerlang, Sagnol menilai modal memadai sudah digenggam Der Panzer.

Meski begitu, bekas bek kanan yang lama berkarier di Bundesliga bersama Bayern Muenchen itu beranggapan Jerman masih sedikit bermasalah dalam hal kepemimpinan di timnas.

“Jerman akan mendominasi sepakbola Eropa untuk sepuluh tahun ke depan. Saya pikir mereka tak lagi memiliki kelemahan apa pun,” ucap Sagnol kepada Kicker.

“DFB memiliki suatu model untuk sepakbola. Struktur di Jerman sekarang jauh lebih stabil.”

“Mungkin satu-satunya masalah di timnas Jerman adalah problem kepemimpinan. Tetapi Jerman tak pernah lagi mengalami fase sulit sejak 2006, jadi orang-orang juga tak berhak mempertanyakan apakah kepemimpinan sekarang bagus atau tidak,” paparnya.

Dalam tiga event akbar terakhir yang diikuti, dimulai dari Piala Dunia 2006, Die Mannschaft selalu berhasil menembus setidaknya empat besar.



goal.com

No comments:

Post a Comment