Thursday, January 5, 2012

Uli Hoeness: Bayern Munich Bakal Jadi Klub Terkaya



Presiden Bayern Munich juga optimistis Jerman berpeluang besar merebut mahkota juara Euro 2012.

Uli Hoeness mengaku gembira dengan kondisi finansial Bayern Munich, yang diyakininya bakal membawa The Bavarian menjadi klub terkaya dalam beberapa tahun mendatang.

Bayern tampil luar biasa sepanjang paruh pertama musim kompetisi 2011-12. Tren positif di lapangan rupanya juga diikuti kondisi finansial klub yang diklaim Hoeness sangat kuat.

"Kami akan terbebas dari hutang stadion dalam enam atau tujuh tahun. Setelah itu kami akan menjadi klub terkaya di dunia, berdasarkan ekuitas," ujar Hoeness kepada Bild.

"Klub seperti Manchester City mungkin akan lebih kaya, tapi hanya dikarenakan pemiliknya. [Sedangkan] kami adalah klub independen dengan kondisi ekonomi tersehat di dunia," cetusnya lagi.

Pada kesempatan itu, Hoeness juga mengungkapkan optimismenya terhadap peluang Jerman di ajang Euro 2012. Dia memuji kinerja tim asuhan Joachim Low yang berhasil menggasak runner-up Piala Dunia 2010 3-0, Belanda, November lalu.

"Anda harus memuji Joachim Low dan timnya. Babak pertama melawan Belanda layaknya performa dari planet lain," puji Hoeness.

"Berdasarkan pertandingan itu, saya yakin kami akan menjadi juara Eropa. Kami memiliki apa yang dibutuhkan untuk mengalahkan semua tim," pungkasnya.


Goal.com

No comments:

Post a Comment