Tuesday, May 22, 2012

Dortmund Besarkan Hati Bayern






Merasa simpati atas kegagalan Bayern Munich di tiga ajang berbeda sekaligus, Borussia Dortmund sebagai pesaing terdekatnya di arena domestik, menyampaikan rasa simpatinya.

Dengan diwakili sang pelatih, Jürgen Klopp, upaya membesarkan hati rivalnya itu dilayangkan dengan pernyataan bahwa Die Roten tetaplah klub tersukses dan terbaik di Jerman. Klopp tak melihat kegagalan Bayern musim ini, akan serta-merta melucuti status terbaik dari Bayern.

Bayern terpaksa puasa gelar musim ini, dengan gagal meraih satu pun titel dari Bundesliga, DFB-Pokal dan Champions League. Dua kompetisi itu digebet Dortmund, sementara gelar Eropa harus melayang ke tangan Chelsea.

Juergen Klopp mengatakan bahwa Bayern Munich tetap tim nomor satu di Jerman. Status itu tidak akan hilang begitu saja. Ia menambahkan bahwa Munich adalah rival yang sangat berat musim ini.

Selain itu, masih seputar isu transfer Shinji Kagawa, Klopp menuturkan bahwa dirinya takkan kecewa dengan keputusan Kagawa yang ingin hengkang. Bahkan Klopp sudah mempersiapkan timnya untuk bisa menutup lubang yang nantinya ditinggalkan, agar Dortmund takkan timpang di tiga kompetisi musim depan tanpa Kagawa. Klopp mengemukakan bahwa Dortmund masih punya Reus, Goetze, Ilkay, Larisic yang bisa menggantikan Kagawa.

No comments:

Post a Comment