Tuesday, May 8, 2012

Rencana Robben Gantung Sepatu



MUNICH – Arjen Robben mengungkapkan telah berjanji untuk gantung sepatu jika ia meraih kemenangan di Liga Champions dan Euro 2012. Ia mengeluarkan pernyataan sekaligus peringatan ini untuk klub dan negaranya.

“Dua tahun lalu, saya telah berjanji kepada istri dan ibu saya untuk berhenti bermain sepakbola jika saya memenangkan Liga Champions dan Euro 2012,”ujar Robben, seperti dilansir Goal.com, Senin (7/5/2012).

Pemain sayap Bayern Munich ini mengisyaratkan untuk mengakhiri kariernya lebih awal jika ia memenangkan penghargaan tertinggi musim ini. Dia juga siap kehilangan gelar DFB-Pokal jika Munich menang atas Chelsea di Liga Champions.

Robben mengklaim bahwa tujuan utamanya untuk Bayern Munich adalah meraih gelar pada kompetisi paling bergengsi di Eropa di bulan Mei mendatang, meskipun The Bavarian akan menghadapi Borussia Dortmund dalam laga final DFB-Pokal, Sabtu (12/5/2012).

Pemain berkebangsaan Belanda ini memang tegas mengatakan, gelar Liga Champions merupakan hadiah terbesar dalam sebuah petandingan sepakbola. Namun, saat ini ia mengaku sedang fokus untuk melawan sang kampiun Bundesliga terlebih dahulu.

“Apakah saya fokus di final Liga Champions? Tidak. Pertandingan itu memang target terbesar, namun kami harus fokus menghadapi Dortmund di final DFB-Pokal terlebih dahulu. Kami akan mengerahkan seluruh tenaga untuk itu,”ujar Robben.

“Sejujurnya gelar Liga Champions merupakan tujuan akhir kami untuk tim, untuk saya, klub dan untuk semua orang,”lanjutnya.

Mantan pemain Real Madrid dan PSV ini telah mencetak 12 gol dalam 24 pertandingan Bundesliga musim ini.

okezone.com

No comments:

Post a Comment