Monday, May 14, 2012

Presiden Bayern Mengaku Incar Guardiola






MUNICH – Presiden Uli Hoeness mengakui Pep Guardiola pelatih tepat untuk membesut Bayern Munich. Tapi, presiden Bayern itu meminta kepada Guardiola untuk belajar bahasa Jerman terlebih dahulu sebelum direkrut olehnya.

Pada akhir musim ini, Guardiola memang dipastikan akan meninggalkan Barcelona dan memutuskan untuk istirahat dari melatih selama satu tahun. Tapi, tujuan Guardiola selanjutnya memang banyak berkembang spekulasi.

Beberapa klub memang dirumorkan ingin mendapatkan jasanya. Hoeness sendiri mengaku tidak mau ketinggalan. Menurutnya, Guardiola cukup pantas untuk membesut Bayern di masa mendatang.

“Guardiola harus belajar bahasa Jerman lebih dulu. Tapi jika tidak ada masalah bahasa, maka saya akan mengatakan Guardiola akan sangat pantas untuk kami,” demikian pendapat orang nomor satu di Bayern itu dikutip Goal, Minggu (13/5/2012).

Guardiola merupakan salah satu pelatih muda yang tersukses di Eropa. Entrenador asal Spanyol itu berhasil membawa Barca berjaya di kompetisi lokal dan juga kompetisi Eropa dalam empat tahun terakhir.

Sejak menggantikan peran Frank Rijkaard, Guardiola tercatat sudah menyumbangkan total 13 gelar juara buat Barca.

okezone.com

No comments:

Post a Comment