Monday, May 28, 2012

Polandia Di Hati Klose






Striker Jerman Miroslav Klose mengaku perhelatan Euro 2012 ini memiliki arti penting secara pribadi karena turnamen empat tahunan tersebut digelar di tanah kelahirannya, Polandia. Ayah Klose asli Jerman dan ibunya berdarah Polandia, tapi keluarga memutuskan hijrah ke Kusel saat dia masih berusia tujuh tahun.

Klose tak menyesali keputusannya membela Jerman di level internasional, namun dia menegaskan tak pernah melupakan tanah kelahirannya. 


"Polandia tetap ada di hati saya dan meninggalkan negara itu adalah momen tak terlupakan," kata penyerang 33 tahun ini kepada WeltOnlone.

"Ketika keluarga saya hijrah ke Jerman [pada 1985], kami memutuskan mengulang semuanya lagi dari awal."

Saat ini Klose membela Lazio setelah meninggalkan Bayern Munich musim panas lalu karena kontraknya bersama raksasa Bundesliga Jerman itu habis. Klose mengaku berat meninggalkan Allianz Arena setelah empat musim di Bavaria, tapi dia menegaskan bahagia di Roma.

"Meninggalkan Bayern sama seperti meninggalkan keluarga saya, tapi saya harus bilang ketika datang ke Lazio saya menemukan keluarga lain di sini."

"Saya sering menyamar saat harus keluar di jalan-jalan kota Roma jadi fans tidak mengenali saya, karena di sini passion mereka lebih besar. Saya menemukan atmosfer yang sangat profesional yang juga tenang dan damai, tanpa tekanan terlalu besar. 

No comments:

Post a Comment