Saturday, May 26, 2012

"Jangan Tinggalkan Bayern, Robben"



Sebagai kolega tim nasional dan juga punya hubungan pertemanan yang baik, Rafael van der Vaart menaruh nasihat kepada Arjen Robben, untuk tak sakit hati terhadap fans Bayern Munich dan tetap bermain untuk raksasa Bavaria itu.

Rumor yang berkembang, Robben dilaporkan berniat menanggalkan kostum Die Roten karena menerima perlakuan yang tak mengenakkan dari fans Bayern, ketika Belanda menghelat uji coba melawan Bayern di Allianz Arena, Selasa lalu.

Apalagi hal itu diperkuat dari pernyataan rekan setim Robben lainnya di tim De Oranje, Mark van Bommel. Eks-middenvelder (gelandang) Bayern itu menuturkan, bahwa dirinya pasti sudah akan meninggalkan Bayern jika Bommel berada di situasi yang sama dengan Robben.

Belum lagi penuturan rekan lainnya lagi, Wesley Sneijder. Bahkan playmaker Inter Milan itu mengecam sikap fans Bayern terhadap Robben. Tapi Van der Vaart (VdV), tak sepakat jika hanya karena cemoohan itu, Robben harus meninggalkan Bayern.

VdV pun membesarkan hati Robben untuk tetap bersabar dan menahan emosinya. Mungkin jika nantinya Robben akan tampil menakjubkan di Euro, segala ‘dosa-dosa’nya – lantaran gagal mengeksekusi penalti di final Liga Champions, akan segera terlupakan.

“Robben pemain yang amat profesional, meski dirinya dicemooh di stadion. Dia sudah berpengalaman untuk beradaptasi dengan fans di situasi seperti ini. Setelah gelaran Euro, semua hal buruk disekitarnya pasti akan terlupakan!,” cetusnya sembari menutup.

No comments:

Post a Comment