Thursday, May 17, 2012

Strunz: Sahin Bukan Opsi Tepat Bagi Bayern



MUNICH – Berlatarbelakang kegagalan di dua kancah domestik dan rencana ditinggal tujuh pemainnya, Bayern Munich mulai mengincar sejumlah nama untuk mengisi skuad. Nama Nuri Sahin pun mencuat. Tapi sayangnya, Sahin dinilai takkan menjadi pilihan yang tepat.

Satu pengamat sepakbola yang beranggapan demikian, adalah Thomas Strunz. Legenda hidup Bayern dan tim nasional Jerman itu tak melihat sosok pemain yang kini bernaung bersama Real Madrid itu, akan menjadi ‘tambalan’ yang tepat untuk Die Roten.
 
Meski sudah punya pengalaman bersama Borussia Dortmund, rentannya kondisi Sahin akibat cedera dan juga dinilai tak punya kekuatan fisik yang mumpuni untuk mengikuti gaya bermain Bayern.

“Saya rasa, Sahin bukan pemain yang tepat untuk gaya permainan Bayern Munich. Dia tak punya cukup kekuatan fisik untuk berduel di lini tengah. Dia takkan menjadikan Bayern lebih baik di posisi itu,” ujar Strunz, sebagaimana disitat Goal, Kamis (17/5/2012).

Selain seputar Sahin, Strunz juga menyoroti skuad Bayern yang akan kian kurus pada akhir musim ini. Tujuh pilar Bayern yang kerap menjadi ‘ban serep’ (Hans-Jörg Butt, Takashi Usami, Danijel Pranjic, Ivica Olic, Breno, Nils Peterson dan Diego Contento), sudah memutuskan untuk angkat koper dari Allianz Arena.

“Sudah jelas bagi saya bahwa Bayern butuh lebih banyak kedalaman skuad. Setidaknya mereka butuh delapan atau sepuluh pemain baru. Skuad starting XI memang punya kualitas besar, tapi mereka tak merasakan tekanan di lapangan (karena kualitas pelapis tak sebanding),” tuntas pengoleksi 23 gol bagi Bayern di era 80-90an itu.

okezone.com

No comments:

Post a Comment