Sunday, May 6, 2012

Munich Sukses Degradasikan Koln






KOLN - Bayern Munich sukses kalahkan dengan skor 4-1 dalam laga terakhir Bundesliga, Sabtu (5/5/2012). Kemenangan Munich ini berhasil mendegradasikan Koln pada musim depan.

Sedangkan, bagi Munich kemenangan ini tetap tidak merubah posisi mereka di tempat kedua dengan 73 poin. Koln sendiri hanya mampu finis di posisi ke-17 dengan raihan 30 poin dan membuat mereka terdegradasi ke Bundesliga 2.

Dalam laga ini pelatih Jupp Heynckes melakukan banyak rotasi pemain sekaligus uji coba untuk final Liga Champions melawan Chelsea. Pasalnya, dalam laga final tersebut Munich bermain tanpa David Alaba, Holger Badstuber, dan Luis Gustavo, karena akumulasi kartu kuning.

Meski, bermain tanpa banyak pemain intinya Munich tetap bermain dengan sangat cemerlang. Terbukti, berhasil melesatkan empat gol di kandang Koln, Rhein Energie Stadion.

Empat gol dari FC Hollywood berhasil dicetak oleh Thomas Mueller dengan dua golnya, Arjen Robben, dan terakhir gol bunuh diri dari Geromel. Sedangkan, gol semata wayang Koln dicetak oleh Milivoje Novakovic.

Akibat terdegradinya Koln ini para fans Koln langsung meluapkan kekecewaannya dengan membakar petasan berasap pekat warna hitam di dalam stadion.

Di pertandingan lainnya, Borussia Dortmund juga meraih kemenangan besar atas Freiburg. Juara Bundesliga musim ini berhasil menutup musim ini dengan melesatkan empat gol ke gawang Freiburg dan membuat mereka kokoh di puncak klasemen dengan 81 poin.

Kaiserslautern menjadi tim yang juga harus terdegradasi ke Bundesliga 2 pada musim depan. Pasalnya, Kaiserslautern tetap berada di dasar klasemen dengan 23 poin dan tidak bisa meraih kemenangan dari  Hannover 96 di laga terakhirnya.

Hasil Lengkap Bundesliga 1, Sabtu (5/5):

Borussia Dortmund  4 - 0 Freiburg
Werder Bremen 2 - 3   Schalke 04
Hannover 96    2 - 1  Kaiserslautern
Mainz 05 0 - 3  Borussia       
Nurnberg   1 - 4  Bayer Leverkusen
Stuttgart  3 - 2  Wolfsburg    
Koln  1 - 4  Bayern Munich    
Augsburg  1 - 0 Hamburger SV
Hertha BSC  3 - 1 Hoffenheim

okezone.com

No comments:

Post a Comment