Wednesday, May 16, 2012

Dortmund: Siapa Mau Kagawa? Ajukan Tawaran!






DORTMUND - Borussia Dortmund akhirnya menyerah dalam upaya membujuk salah satu bintangnya Shinji Kagawa untuk bertahan. Manajemen Die Borussen pun tak punya pilihan selain membuka pintu negosiasi dengan klub lain.

Kagawa sebenarnya masih punya sisa kontrak satu tahun bersama Dortmund dan pihak klub berupaya mengikatnya lebih lama lagi. Namun, playmaker asal Jepang ini sudah mantap dengan keputusannya mencari tantangan baru di klub lain.

Tawaran perpanjangan kontrak pun ditolaknya mentah-mentah. Alhasil, manajemen klub pun terpaksa melepasnya pada bursa transfer musim panas ini, ketimbang harus kehilangan servisnya pada musim depan tanpa mendapatkan kompensasi alias gratis.

“Saya sudah melakukan pertemuan dengan agennya (Kagawa), kemarin pagi. Dan Shinji Kagawa telah menginformasikan kami bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya,” Michael Zoerc, ujar direktur olahraga Dortmund, dikutip Bild, Selasa (15/5/2012).

“Kini, kami akan menerima tawaran yang masuk. Setelah itu, kami akan mempertimbangkannya dan bernegosiasi dengan klub peminat,” sambungnya.

Pernyataan yang dilontarkan Zorc kali ini seakan memberikan ‘angin surga’ kepada klub peminat seperti Manchester United dan Arsenal. Sejauh ini, isu yang berhembus, skuad Setan Merah berada di urutan terdepan dalam mendapatkan servis playmaker 23 tahun ini.

Spekulasi tersebut berhembus menyusul kehadiran Sir Alex Ferguson dan asistennya Mike Phelan di Olympiastadion, untuk menyaksikan Kagawa membantu klubnya menjungkalkan Bayern Munich 5-2, di final DFB Pokal, akhir pekan lalu.

okezone.com

No comments:

Post a Comment