Sunday, April 15, 2012

Bayern Makin Tertinggal



MUNICH – Peluang Bayern Munich untuk merebut gelar juara Bundesliga semakin berat. Arjen Robben dkk harus puas bermain tanpa gol melawan FSV Mainz di Allianz Arena, Minggu (15/4/2012) dini hari WIB.

Keputusan pelatih Jupp Heynckes untuk mengistirahatkan pemain bintangnya, guna menghadapi pertandingan babak semi final Liga Champions melawan Real Madrid ternyata berbuah hasil pahit.

Bayern gagal memetik tiga angka dari lawannya Mainz. Dengan demikian, maka The Bavarians sulit untuk merebut gelar juara Bundesliga, setelah tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Borussia Dortmund.

Pertandingan berlangsung dengan tempo lambat pada awal pertandingan. Tanpa Franck Ribery dan Mario Gomez, Bayern seperti kesulitan untuk mengembangkan permainan dan menciptakan peluang berbahaya di babak pertama.

Mainz mencoba untuk mengancam gawang Bayern lewat aksi pemain andalannya Andreas Ivanschitz. Namun, dua kali tendangan Ivanschitz masih jauh dari sasaran kiper Manuel Neuer. Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Bayern mencoba untuk membangun momentum di babak kedua. Dua kali tim tuan rumah mendapatkan sebuah kesempatan matang. Peluang pertama datang dari tendangan jarak jauh Anatoliy Tymoshchuk.

Satu menit kemudian, giliran Ivica Olic membahayakan gawang Mainz. Meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan Heinz Muller, tapi Olic tidak dapat menjebol gawang tim tamu. Bayern mencoba untuk menambah daya dobrak.

Tiga pemain andalan, Gomez, Ribery dan Toni Kroos dimasukkan oleh Heynckes. Masuknya ketiga pemain ini membuat Bayern semakin mendominasi pertandingan. Sayang, skor tanpa gol bertahan hingga turun minum.

Dengan hasil ini, maka Bayern yang mengumpulkan 64 poin harus puas menempati peringkat kedua klasemen Bundesliga. Robben dkk tertinggal delapan poin dari sang pemimpin Dortmund. Sedangkan Mainz, berada di posisi 12 dengan torehan 37 poin.

Pertandingan selanjutnya The Bavarians, akan menghadapi Werder Bremen pada 21 April mendatang. Skuad Heynckes harus menyapu bersih semua kemenangan, sembari berharap Dortmund kalah di laga sisa, meski hal ini sangat tidak mungkin.

okezone.com

No comments:

Post a Comment