Friday, April 13, 2012

Robben Gagal Ambil Penalty


MUNICH – Legenda Bayern Munich Franz Beckenbauer buka suara seputar kekalahan Munich dari Borussia Dortmund dalam laga lanjutan Bundesliga, dini hari tadi. Menurutnya, Munich seharusnya bisa mencetak gol balasan jika penalti yang didapat tidak dieksekusi oleh Arjen Robben.

Dalam pertandingan tersebut, Munich kebobolan lewat Robert Lewandowski pada menit ke-77. Di menit ke-86, Robben gagal memanfaatkan kesempatan menyamakan kedudukan karena tendangan penaltinya digagalkan oleh Roman Weidenfeller.

“Robben tidak akan pernah mengambil penalti itu jika saya yang menjadi pelatih,” ujar Beckenbauer kepada Sky seperti dilansir Goal, Kamis (12/4/2012).

“Ada peraturan tak tertulis di sepakbola yang menyatakan kalau pemain yang dilanggar seharusnya tidak mengambil penalti. Mungkin peraturan ini sudah berubah, atau hal itu belum dimengerti olehnya,” sambung Der Kaiser.

Kekalahan tersebut membuat Munich tertahan di peringkat dua dengan poin 63, tertinggal enam angka dari Dortmund yang memuncaki klasemen sementara. Hasil ini semakin memberatkan Munich untuk meraih gelar juara karena Bundesliga tinggal menyisakan empat pertandingan.

No comments:

Post a Comment