Monday, April 16, 2012

Klopp Puas Dortmund Lewati Laga Berat



GELSENKIRCHEN – Pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp memuji penampilan timnya setelah mereka sukses menundukkan tuan rumah Schalke 04 dengan skor 2-1 pada Sabtu (14/4/2012) malam WIB.

Hasil tersebut juga membuat Dortmund mencatatkan rekor baru dengan tak pernah kalah dalam 25 pertandingan terakhir mereka. Kemenangan ini juga membuat Die Schwarzgelben kokoh di puncak dan semakin sulit dikejar oleh Bayern Munich yang menempati peringkat kedua klasemen.

"Dua puluh lima pertandingan, Itu gila!? Apa yang kami lakukan adalah tak terbayangkan," kata Klopp seperti dilansir Goal, Minggu (15/4/2012).

"Memenangkan liga lebih mungkin dengan sukses hari ini. Selama kami tidak memiliki alasan untuk melakukan hal bodoh, sampanye perayaan akan muncul lebih dulu,” tuturnya.

Namun, Klopp tak ingin buru-buru menyatakan timnya sudah pasti mempertahankan gelar Bundesliga mereka. Sebab pada tiga laga tersisa, tak boleh sedikitpun ada celah untuk Dortmund kehilangan poin.

"Seluruh pertandingan sulit, seperti yang kami lihat hari ini. Mengapa kami harus mengandalkan hasil di tempat lain, ketika idealnya, kami bisa memainkan musim terbaik dalam hidup kami untuk mendapatkan poin. Kemudian, kami akan melihat apakah kami akan merayakan juara di akhir musim,” ujarnya.

"Kami sangat tertekan pada pertandingan ini, tapi kami melalui beberapa pekan yang luar biasa, setelah menang melawan Wolfsburg, Bayern dan Schalke. Itu sebabnya saya benar-benar puas sekarang," pungkasnya.

Saat ini Dortmund terpaut delapan poin dengan Bayern, sementara Bundesliga sendiri hanya tinggal menyisakan tiga pertandingan lagi. Dortmund hanya membutuhkan sekali lagi kemenangan untuk menjadikan mereka kembali sebagai jawara Bundesliga.


okezone.com

No comments:

Post a Comment