Saturday, April 21, 2012

Pensiunkan Nomor Punggung Raul, Schalke Diprotes






SCHALKE – Keputusan klub Schalke 04 untuk memensiunkan nomor punggung milik Raul Gonzales cukup menarik perhatian banyak pihak. Hanya, tak sedikit yang menentang keputusan tersebut. Salah satunya datang dari dua legenda Schalke, Olaf Thon dan Ingo Anderbrugge.

Seperti diketahui, Raul tidak meneruskan kontraknya di klub asal Bundesliga ini, karena tidak mencapai kata sepakat. Namun, sebagai penghargaan kepada Raul atas kontribusinya kepada klub, Schalke memilih memensiunkan nomor tujuh yang dipakai oleh mantan bintang Real Madrid tersebut.

Olaf Thon menilai keputusan klub tersebut sangatlah berlebihan.Dia merasa Raul belum pantas mendapatkannya. Pasalnya, Raul baru memperkuat Schalke dalam dua musim saja.

“Raul (Gonzales) sudah membuat dirinya berada di dalam hati para fans Schalke di dua tahun ini. Namun, dalam hal tersebut saya lebih memilih pemain-pemain seperti Ernst Kuzorra, Stan Libuda, Klaus Fichtel, dan Klaus Fischer," jelas Thon seperti dilansir Goal, Jumat (20/4/2012).

“Baru dua tahun yang sudah dijalani oleh Raul di Schalke, dan ini terlalu berlebihan bagi saya. Jangan salah paham, Raul bermain dengan baik dalam dua tahun ini. Saya pun tak menentangnya, tapi kita tidak menghindarkan rasa sakit hati para pemain lainnya karena keputusan itu,” sambungnya.

Hal senada juga diungkapkan Ingo Anderbrugge. “Secara pribadi saya lebih membayangkan Raul akan tetap di sini satu tahun lagi. Dengan memensiunkan nomornya, klub ingin memperlihatkan dan menghormati statusnya di Schalke. Tapi, saya rasa dia telah bermain terlalu singkat untuk keputusan seperti itu," jelasnya.

“Saya lebih memilih pemain seperti Klaus Fischer ketimbang Raul. Mungkin, saya akan terima bila nomor Raul hanya dipensiunkan dalam satu tahun saja. Tetapi, dengan nomor tujuh nama yang terlintas adalah Rudiger Abramzcik. Apabila, nomor tersebut dipensiunkan sebelumnya, maka Raul takkan memakai nomor tersebut, “ tandasnya.

okezone.com

No comments:

Post a Comment