Sunday, April 29, 2012

Dortmund & Schalke Pesta Gol






KAISERSLAUTERN - Borrusia Dortmund kembali meraih hasil positif dengan pesta gol ke gawang Kaiserslautern dengan skor akhir 5-2 dalam lanjutan Bundesliga, Sabtu (28/4/2012). Kemenangan juga didapatkan oleh Bayern Munich atas Stuttgart dengan skor 2-0.

Dortmund melengkapi kemenangan mereka dalam menjuarai Bundesliga musim ini dengan menumbangkan Kaiserslautern. Dortmund sendiri harus kebobolan terlebih dalam laga ini lewat gol bunuh diri bek Felipe Santana pada menit ke-15.

Sayang, setelah gol tersebut tim tuan rumah malah harus mendapatkan tiga gol balasan dari Dortmund. Tiga gol tersebut dua diantaranya dicetak oleh Lucas Barrios dan satu gol lagi oleh Mario Goetze pada menit ke-33.

Memasuki babak kedua Dortmund harus kembali kegolan lebih dulu, kali ini giliran Pierre De Wit yang sukses menjebol gawang Mitchell Langerak pada menit ke-49.

Dortmund kembali bangkit dan Barrios sukses mencetak hattrick pada menit ke-55.
Babak kedua pun ditutup gol dari Ivan Perisic pada menit ke-76 dan membawa timnya menang besar atas tim tuan rumah dengan skor telak 5-2.

Kemenangan ini semakin memantapkan posisi tim asuhan Juergen Klopp tersebut di puncak klasemen dengan raihan 78 poin. Sedangkan, kekalahan ini membuat Kaiserslautern harus terdegradasi pada musim depan karena hanya mampu meraup 23 poin saja.

Di laga lainnya, Bayern Munich juga berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Stuttgart. Kemenangan Munich berhasil dicetak oleh Mario Gomez pada menit ke-32 dan Thomas Mueller pada menit ke-92.

Kemenangan ini membuat mereka tetap bertahan di posisi kedua dengan raihan 70 poin. Bundesliga yang tinggal menyisakan satu pertandingan lagi menutup kesempatan mereka dalam merebutkan gelar juara liga di musim ini. . Sementara Stuttgart tertahan di peringkat keenam dengan 50 poin.

Sementara, Schalke 04 akhirnya memastikan diri finis di posisi ketiga usai mengalahkan Hertha Berlin dengan skor telak 4-0. Dalam laga ini Klaas-Jan Huntelaar berhasil menyumbangkan dua gol, dan dua gol lainnya diciptakan oleh Lewis Holtby dan Raul Gonzales.

Hasil Pertandingan Bundesliga Lainnya:

Bayer Leverkusen 1 - 0 Hannover 96   
Schalke  4 - 0    Hertha BSC   
Hamburger SV  0 - 0    Mainz 05
Freiburg  4 - 1    Koln   
Hoffenheim  2 - 3 Nurnberg   
Wolfsburg  3 - 1 Werder Bremen
Borussia Monchengladbach 0 -  0 Augsburg

okezone.com

No comments:

Post a Comment