Thursday, April 12, 2012

Bekuk Bayern, Dortmund Tatap Gelar


DORTMUND - Borrussia Dortmund akhirnya sukses memenangi duel ‘perebutan gelar’ kontra Bayern Munich. Kemenangan tipis 1-0 mengantar Dortmund kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Duel Dortmund kontra Bayern di Signal Iduna Park, Kamis (12/4/2012) dini hari WIB, disebut-sebut banyak kalangan menjadi pertaruhan gelar juara. Tim yang keluar sebagai pemenang di laga ini diprediksi akan keluar sebagai juara, mengingat kompetisi hanya menyisakan lima laga.

Bayern yang berada di posisi dua dengan selisih tiga angka, langsung mengambil inisiatif serangan. Mengandalkan duet Thomas Mueller dan Mario Gomez di lini depan, Bayern terus menebar ancaman.

Di kubu tuan rumah, Dortmund yang tak ingin kehilangan singgasananya juga menampilkan permainan menyerang. Sayang, dari sekian banyak peluang yang tercipta, tak ada gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Dortmund membuka peluang lebih dulu lewat Jakub B?'aszczykowski. Sayang, tembakan pemain yang akrab disapa Kuba ini masih mampu dimentahkan Manuel Neuer, kiper Bayern.

Bayern membalas lewat aksi Franck Ribery di menit ke-60. Sayang penetrasinya yang diakhiri dengan itendangan keras hanya menyamping di sisi gawang Roman Weidenfeller.

Dortmund akhirnya sukses memecah kebuntuan di menit ke-77. Robert Lewandowski yang lolos dari jebakan offiside, sukses mencetak gol cantik lewat backheel yang tak mampu dibendung Neuer. 1-0 untuk Dortmund.

Usai gol tersebut, anak-anak asuh Jupp Heynckes langsung meningkatkan tempo serangan. Arjen Robben mendapat peluang emas menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-85. Sayang, eksekusinya gagal membuahkan gol. Hingga wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan.

Dengan kemenangan 1-0 ini, Dortmund sukses mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 69 poin. Tim juara bertahan musim lalu bahkan berpotensi besar keluar sebagai juara musim ini, karena unggul enam poin atas Bayern di sisa empat pertandingan.

okezone.com

No comments:

Post a Comment