Saturday, December 8, 2012

CAF 2013: CAF Kembali Pangkas Nominasi Pemain Terbaik Afrika 2012



CAF sekali lagi menyeleksi kembali nominasi pemain terbaik sepak bola Afrika dari 5 pemain Afrika menjadi 3 pemain Afrika. Tiga pemain yang tersisa pada dasarnya adalah pemain terkenal dikancah pertarungan bola dunia khususnya sepak bola bangsa Afrika. Ketiga pemain tersebut adalah Yaya Toure dan Didier Drogba yang mewakili Pantai gading yang diprediksi juara pada CAF nanti, serta ada Alex Song yang mewakili Kamerun.

Para nominasi yang ada adalah pemain yang berkontribusi besar bagi tim dan berdasarkan prestasi yang sudah diraih. Pastinya mereka adalah pemain yang sudah mempunyai banyak pengalaman dalam pertarungan bola. Dengan dipersempitnya nominasi ini, telah membuat nama Andrew Ayew dari Ghabna dan Demba Ba dari Senegal tersingkir dari pemilihan pemain terbaik ini.

Pemilihan pemain terbaik Afrika ini memang berdekatan dengan turnamen sepakbola Piala FIFA Afrika (CAF 2013). Dimana pada ajang seri Piala Dunia Afrika nanti akan mempertemukan banyak 16 team Afrika. Afrika Selatan yang telah terpilih menjadi tuan rumah untuk seri Piala Dunia di benua Afrika ini. Jadi siapakah yang akan mendapat gelar pemain Afrika terbaik dan negara manakah yang akan meraih Piala FIFA di benua Afrika ini? Kita tunggu bersama.

Inilah daftar selengkapnya:
Alex Song (Kamerun/Barcelona)
Didier Drogba (Pantai Gading/Shanghai Shenhua)
Gervinho (Pantai Gading/Arsenal)

Ikuti perkembangan berita terlengkap pertarungan bola Afrika dan odds Afrika di blog ini...


No comments:

Post a Comment