Tuesday, December 18, 2012

Review Bundesliga: Dortmund Kalahan Tuan Rumah Hoffenheim


Borussia Dortmund berhasil mengunci posisi tiga di penutupan tahun 2012, setelah usai meraih kemenangan 3-1 atas TSG Hoffenheim di Rhein-Neckar Arena. Mario Gotze, Kevin Grosskreutz dan Robert Lewandowski mencetak gol untuk juara bertahan Bundesliga Jerman. Sementara, Sven Schipplock menceploskan satu-satunya gol bagi tuan rumah. 
Baik Hoffenheim maupun Dortmund tidak mampu berbuat banyak di awal laga sebelum tim tamu akhirnya memecah kebuntuan melalui Gotze. Gelandang internasional Jerman membawa bola ke sudut kotak penalti sebelum melepaskan tendangan melewati kaki Andreas Beck dan menggetarkan jala gawang Koen Casteels.

Hoffenheim segera membalas gol Gotze sepuluh menit kemudian. Itu setelah Shipplock menyambar umpan silang Kevin Volland dan memaksa Roman Weidenfeller memungut bola dari dalam gawangnya.

Meski bereaksi dengan baik, di babak kedua Hoffenheim tampaknya cukup pasrah menerima tekanan Die Borussen. Tak ayal, Grosskreutz pun berhasil membawa Dortmund unggul di menit 58 setelah memaksimalkan umpan Marco Reus. Delapan menit berselang, Lewandowski menyempurnakan kemenangan tim tamu lewat golnya ke sudut jauh setelah melewati penjagaan Matthieu Delpierre.

Kemenangan ini menghantarkan Dortmund ke peringkat tiga klasemen dengan raihan nilai 30, atau terpaut 12 angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Sedangkan Hoffenheim (12) belum beranjak dari peringkat 16 dan hanya unggul tiga angka dari FC Augsburg dan Greuther Furth di zona degradasi.




No comments:

Post a Comment