Friday, December 7, 2012

Profil Pemain CAF 2013: Younes Belhanda – Maroko


Belhanda: We’ll get it right with time
Nama Lengkap : Younes Belhanda
Tempat Lahir : Avignon, Perancis
Tanggal Lahir : 25 Februari 1990
Kebangsaan : Maroko
Posisi : Gelandang
Bermain di Klub : Montpellier HSC

Younes Belhanda adalah salah satu pemain terkenal di ranah pertarungan bola Ligue 1 Perancis, Belhanda adalah salah satu kunci penting Montpellier berhasil merengkuh tahta gelar juara Ligue 1 musim lalu. Pemain sepak bola bangsa Maroko ini adalah salah satu talenta besar pemain Afrika. Dalam usia yang baru berumur 22 tahun, Belhanda sudah menjadi pemain andalan di setiap pertarungan bola bagi klub dan negaranya, termasuk di perebutan piala Afrika.

Belhanda mempunyai skill yang baik, visi permainan yang luas serta memiliki tendangan yang akurat. Saat bermain bagi Montpellier, Belhanda yang menjadi pembuka serangan dan memberikan umpan-umpan indah kepada mantan rekannya Olivier Giroud. Saat ini Belhanda akan mengemban tugas baru, dimana dia akan turut bergabung dengan timnas Maroko untuk bertarung dengan team Afrika lainnya dalam turnamen sepak bola Afrika yaitu Piala Afrika 2013 di Afrika Selatan.

Belhanda dalam timnas Maroko juga sudah menjadi pemain andalan saat Maroko masuk pada Piala Afrika 2012 lalu. Hampir setiap berita bola pun turut memperhatikan permainan Belhanda yang cepat dan tepat dalam setiap pertarungan bola. Maka tak heran pula klub-klub besar seperti Arsenal dan beberapa klub Eropa lainnya mengincar tanda tangan pemain muda ini. Sekarang menjadi tugas baru bagi Belhanda, untuk membantu Maroko merengkuh juara di seri Piala Dunia Afrika. Bukan hal mudah untuk merengkuh salah satu Piala FIFA ini, mengingat lawan – lawan Maroko juga sama kuat untuk merebut gelar juara.

Ikuti perkembangan berita pertarungan bola piala Afrika dan profil para pemain Afrika hanya di blog ini....

No comments:

Post a Comment