Thursday, December 20, 2012

CAF 2013: Dominic Iorfa untuk Nigeria



Mantan pemain bola Afrika asal Nigeria yakni Dominic Iorfa mengatakan bahwa kekuatan yang sebenarnya dan karakter dari tim super elang di Piala Dunia Afrika di Afrika Selatan tahun depan akan ditentukan pada babak perempat final. Mantan pemain dunia Afrika yang pernah membela Queens Park Rangers ini memprediksikan bahwa skuad Nigeria dibawah asuhan Stephen Kenshi akan dengan mudah bisa menembus fase grup dari seri piala dunia Afrika ini. 

“Nigeria selalu bisa lolos dari fase grup di perhelatan Piala Dunia Afrika 2013. Saya berharap Nigeria bisa menembus fase grup tahun depan di pertarungan bola Afrika 2013 CAF,” prediksi Iorfa. “Ujian sesungguhnya akan dimulai pada perempat final, dimana turnamen menjadi lebih tinggi tekanannya. Itulah yang akan memisahkan antara laki-laki dengan pria . kemudian , kalian akan berharap untuk bertemu dengan team Afrika 2013 lainnya seperti Ghana, Pantai Gading, Tunisia dan Algeria.” 

“Melatih bukanlah pekerjaan diatas kertas. Itu adalah hal yang praktikal. Saya bermain sepak bola hampir diseluruh kontinen dan saya bermain dibawah arahan pelatih-peatih terbaik dan mendapatkan banyak pengalaman. Itu semua adalah pengalaman yang menggambarkan seorang pelatih dan saya tidak berpikir siapapun akan berkata bahwa saya tidak melakukan yang terbaik dengan penghargaan saya.”, ungkapnya. 

“Kenyataannya, impian saya adalah melatih tim nasional, tapi saya akan ditantang dahulu dengan melatih tim U-23, tim impian dan saya berjanji akan melakukan itu,” seru Iorfa. Iorfa juga berharap Nigeria mampu menjadi juara di turnamen sepakbola Afrika dalam Piala FIFA Afrika 2013. Iorfa juga percaya dengan pemain terkenal Afrika milik Nigeria yang akan menjadi harapan Nigeria dalam merebut gelar juara sepak bola bangsa Afrika. 

Ikuti perkembangan berita pertarungan bola Afrika, prediksi juara bola Piala Dunia Afrika 2013 dan profil pemain Afrika dunia 2013 hanya di blog ini...


No comments:

Post a Comment