Friday, December 21, 2012

CAF 2013: Ghana Rilis 26 Pemain Pilihan Sementara


Ghana akhirnya mengumumkan 26 anggota skuad sementara dari pemain bola Afrika terbaik Ghana untuk seri Piala Dunia Afrika 2013. 

Pelatih Ghana Kwesi Appiah telah memilih 26 pemain Ghana yang akan menjadi bagian dari pemain Afrika 2013 di Afrika Selatan. Pemilihan pemain ini memang sudah ditetapkan walau pertarungan bola Afrika terseru CAF 2013 masih sebulan lagi hingga dimulai 19 Januari 2013 nanti. 

Namun defender Ghana Samuel Inkoom yang bermain untuk Dnipro tidak ikut serta dalam skuad yang ada. Abdul Majeed Warris juga tidak masuk dalam skuad Kwesi Appiah, Abdul Majeed Warris adalah peraih golden boot divisi elit Swedia dengan torehan 23 gol. 

Jika ditotalkan terdapat 4 pemain yang diambil dari liga lokal Ghana, sisanya adalah dari pemain Ghana yang bermain di liga Internasional. Jumlah tersebut jauh lebih sedikit dari pada CAF 2012 tahun ini yang berjumlah 12 pemain. 

Menurut kepada pelatih Ghana, tim Ghana akan memulai pelatihan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab dari tanggal 7 – 16 Januri 2013. Bagaimanapun juga Appiah nanti akan merilis kembali 23 pemain yang yang terpilih pada 9 januari 2013, untuk berlaga di CAF 2013 untuk meraih Piala FIFA Afrika pemenang. 

Pada tanggal 10 Januari 2013, Ghana akan berhadapan dengan Mesir di pertandingan persahabatan. Tiga hari kemudian Ghana akan kembali bertanding dengan Tunisia dan semua pertandingan persahabatan tersebut dilakukan di Abu Dhabi. Piala Dunia Afrika membahana terus hingga saat ini, terlebih ajang CAF 2013 ini akan dimulai dalam hitungan minggu, oleha arena itu persiapan matang juga harus dipersiapan timnas Ghana. 

Pertarungan bola Afrika terseru akan terjadi seiring Piala Dunia Afrika 2013 memanas terus, khususnya dengan Ghana yang berada di grup B bersama Kongo, Mali dan Niger. Akankah Ghana bersaing dengan team Afrika 2013 terbaik lainnya dan berhasil menjuarai CAF 2013, akan kita lihat bersama di Afrika Selatan nanti. 

Ikuti perkembangan berita pertarungan bola Afrika terseru, prediksi juara bola Afrika, odds Afrika 2013 terbaru dan update bola bangsa Afrika tercepat di blog ini

No comments:

Post a Comment