Thursday, December 6, 2012

CAF 2013: Pemilihan Pemain Terbaik Afrika 2012


Sepuluh pemain terkenal sepak bola Afrika dari sembilan negara yang tersebar berkiprah di liga-liga Eropa dan Asia masuk nominator pemain terbaik Afrika pilihan CAF.

Pantai Gading yang diprediksi juara pada seri Piala Dunia Afrika 2013, mengirimkan tiga pemain sekaligus dalam daftar tersebut, yaitu Didier Drogba, Gervinho, dan Yaya Toure. Tujuh nominator lain berasal dari tujuh negara berbeda, antara lain kapten juara Piala Afrika 2012 Christopher Katongo dari Zambia yang kini bermain untuk klub Cina Henan Construction hingga striker tajam Newcastle United berpaspor Senegal, Demba Ba.

Selain daftar itu, dilansir pula lima nominator pemain terbaik yang berkiprah di sepak bola bangsa Afrika sendiri. Mereka adalah Mohamed Aboutreika dari Mesir, Rainford Kalaba, Stoppila Sunzu (keduanya Zambia), Yannick N'Djeng (Kamerun), dan Youssef Msakni (Tunisia).

CAF akan mengumumkan para pemenang, beserta penghargaan lain untuk tim terbaik, pelatih terbaik, wasit terbaik, timnas wanita terbaik, pemain wanita terbaik; serta penghargaan khusus seperti Legend Award, Fair Play Award, dan Platinum Award; di Accra, Ghana, 20 Desember mendatang. Pemilihan pemain Afrika terbaik ini juga tak berhenti sampai sini saja, tetapi akan dilanjutkan dengan pertarungan bola dalam turnamanen sepak bola Piala Dunia Afrika 2013 di Afrika Selatan, yang diikuti 16 team Afrika untuk memperebutkan gelar juara Piala FIFA.

Inilah daftar selengkapnya:
Alex Song (Kamerun/Barcelona)
Andre Ayew (Ghana/Marseille)
Christopher Katongo (Zambia/Henan Construction FC)
Demba Ba (Senegal/Newcastle United)
Didier Drogba (Pantai Gading/Shanghai Shenhua)
Gervinho (Pantai Gading/Arsenal)
John Obi Mikel (Nigeria/Chelsea)
Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon/Saint-Etienne)
Yaya Toure (Pantai Gading/Manchester City)
Younes Belhanda (Maroko/Montpellier)

Nantikan ulasan terlengkap pertarungan bola dalam Piala Afrika 2013 dalam blog ini.. dan bertaruhlah hanya di 12BET, yang terbaik di seluruh Asia..


No comments:

Post a Comment