Thursday, December 6, 2012

Review Liga Champions: Manchester City vs B. Dortmund



Borussia Dormund berhasil mengalahkan Manchester City melalui gol tunggal Julian Schieber yang berhasil membawa timnya menang 1-0 atas Manchester City pada Rabu (05/11). Hasil tersebut memastikan juara Inggris itu menduduki posisi juru kunci di klasemen grup Liga Champions mereka.
Schieber, yang memainkan pertandingan keduanya dari menit awal sejak pindah dari Nuremberg pada musim panas, menyambar umpan silang Jakub Blaszczykowski untuk mencetak gol tunggal pada pertandingan ini. Ia menggantikan Robert Lewandowski saat Dortmund, yang menggenapi perjalanan mereka di fase grup dengan meraih empat kemenangan dan dua hasil seri. Tuan rumah padahal mengistirahatkan sejumlah pemain reguler tim pertama karena sudah mengamankan peringkat teratas di Grup D.

City yang tidak pernah menang, yang mengakhiri perjalanannya dengan raihan tiga poin dari enam pertandingan, tereliminasi dan bahkan tidak mampu menempati peringkat ketiga grup untuk tampil di Liga Europa. Klub juara Inggris memulai pertandingan dengan menduetkan Carlos Tevez dan Edin Dzeko di lini depan, serta membangku-cadangkan Sergio Aguero.

Dortmund mengistirahatkan trio Polandia Lewandowski, Blaszczkowki, dan Lukasz Piszczek, serta Mario Goetze, yang mengalami cedera ringan, Neven Subotic, Sebastian Kehl, dan Sven Bender. Dortmund memiliki peluang terbaik di babak pertama, ketika Marco Reus melewati penjaganya dan melepaskan tembakan rendah kaki kiri yang belum tepat sasaran.

Mats Hummels gagal menyambut tendangan bebas Marcel Schmelzer, kemudian Joe Hart menepis sepakan voli Ivan Perisic, dan menggagalkan tembakan Kevin Grosskreutz dengan kakinya, saat Dortmund mengawali babak kedua dengan permainan menyerang.

Kebuntuan terpecah ketika Blaszczykowski yang dimasukkan saat turun minum, bergerak di sisi kanan dan mengirim umpan silang mendatar untuk dikonversi Julian Schieber menjadi gol dari jarak enam meter.

Tevez mampu melewati tiga pengawalnya tetapi tembakan dia masih dapat digagalkan kiper Roman Weidenfeller, saat City mendapat satu-satunya peluang bersih. Laga berakhir dan memberi si juara Inggris pahit yang tak terkira.


No comments:

Post a Comment