Thursday, June 20, 2013

12BET Info Piala FIFA Konfederasi 2013 : Spanyol Mengalahkan Uruguay Dengan Skor 2-1

Spanyol sudah memulai aksinya di Piala FIFA Konfederasi 2013 ketika mereka meraih kemenangan 2-1 atas Uruguay.

Pertandingan seru di Recife ini bisa menjadi pertanda atas apa yang direncanakan Spanyol sebagai pencapaiannya dalam turnamen ini. Terlihat La Furia Roja mendominasi dalam pertandingan ini. Fabregas melangsungkan serangan pertama, namun tidak berhasil. Namun, tendangan kaki kanan Pedro berhasil mencetak gol pertama dalam pertandingan ini. Kabar buruk untuk La Celeste, karena The Spaniards sedang dalam mood baik untuk mencetak gol.

Pada menit ke-30, Soldado mengubah bola operan dari Fabregas yang membuat para pemain Uruguay tertinggal. Tabarez dan pemain lainnya berusaha mengejar untuk menyeimbangkan, namun tendangannya datang telat. Pada menit ke-88, akhirnya Uruguay berhasil menyentuh gawang Spanyol, terima kasih kepada tendangan bebas yang tepat dari Suarez. Dengan hanya sisa 2 menit, sudah terlihat jelas bahwa waktu ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh The Spaniards.

Meskipun kalah atas Spanyol, pelatih Uruguay melihat ada perkembangan timnya selama dalam pertandingan tersebut. Oscar Tabarez memang mengakui bahwa hasil pertandingan tersebut adalah malapetaka, namun paling tidak, perkembangan Uruguay telah terbukti dan cukup untuk menyelamatkan image profesionalnya. Masih teringat bahwa La Celeste sebelumnya kalah pada Piala Dunia 2010 dengan skor 1-0 atas Swiss pada babak klasemen grup.

Untuk La Furia Roja, kemenangan ini membuat mereka menduduki peringkat atas dalam Grup B. Bos besar Spanyol, Vicente del Bosque menggambarkan kemenangan mereka sebagai tiket menuju babak semifinal. Namun, Bosque juga mengakui bahwa menit-menit terakhir dalam pertandingan tadi tetap membuat ia gugup dan gelisah.

Disebut-sebut sebagai pendahuluan dari Piala DuniaPiala Konfederasi akan menunjukkan bagaimana suatu tim akan tampil nanti di ajang Piala Dunia mendatang yang paling ditunggu-tunggu tersebut.

No comments:

Post a Comment