Wednesday, June 19, 2013

12BET Review Bola - Piala FIFA Konfederasi 2013 : Brazil Menumbangkan Jepang Dengan Skor 3-0

Tuan rumah Brazil tidak mau kalah di tanah mereka sendiri dengan meraih kemenangan 3-0 atas Jepang pada 16 Juni 2013 lalu.

Mendapat gelar sebagai ‘gol tercepat ketiga’ dalam ajang Piala KonfederasiNeymar mencetak gol pertama dalam pertandingan ini 3 menit setelah kick-off. Neymar yang dijuluki sebagai pewaris dari Messi akhirnya diikrarkan sebagai Man of the Match.

Sebelumnya, pemain muda ini sedang berada dalam pengawasan karena performanya yang kurang bersemangat dalam pertandingan persahabatan sebelumnya. Neymar, pada akhirnya membalas semua kritik atas dirinya dengan mengubah umpan Fred menjadi sebuah gol dengan tendangan kaki kanannya. 

Meskipun gol Neymar begitu spektakuler, namun Paulinho-lah yang mengakhiri takdir Jepang dalam pertandingan ini. Pemain tengah bertahan Brazil ini berhasil mengamankan 2 gol penting. Gol yang pertama dicetak pada menit ke-48 dengan bantuan Dani AlvesEiji Kawashima dari Jepang berusaha melakukan penyelamatan namun gagal. Bola lolos melewati tangannya begitu saja. Gol penentu Paulinho selanjutnya datang dari umpan Oscar pada injury time.

Dalam 20 penampilan Brazil dalam Piala Konfederasi, mereka selalu berhasil meraih kemenangan setiap kali mereka yang berhasil mencetak gol pertama. Brazil telah memenangkan 18 pertandingan dari 20 kali penampilannya, dan 2 pertandingan sisanya berakhir dengan hasil seri.

Ini bukan pertama kalinya Jepang dan Brazil bertemu di ajang sepakbola yang kompetitif. Mereka terakhir bertemu pada 2005 di mana Brazil berhasil menang dengan skor 4-0 atas Jepang. Apa yang terjadi di Brasilia sepertinya merupakan pengulangan dari pertandingan sebelumnya.

Scolari dan pasukannya kini ingin melanjutkan kemenangan kesembilannya secara beruntun. Pertandingan mereka selanjutnya adalah melawan Meksiko pada 20 Juni 2013 nanti.

No comments:

Post a Comment